Rabu 19 Feb 2020 09:13 WIB

Liverpool Dikalahkan Atletico, Klopp Enggan Banyak Komentar

Kekalahan ini terasa menyakitkan buat Liverpool yang mendominasi pertandingan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil menundukkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool, 1-0 pada Rabu (19/20 dini hari WIB tadi. Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak mau berkomentar banyak soal kekalahan ini.

Estadio Metropolitano jadi saksi ketangguhan anak asuh Diego Simeone. Gol semata wayang Saul Niguez di menit keempat mengantarkan Atletico ke tangga kemenangan.

Baca Juga

"Kami kalah dan saya tak ingin bicara pada awalnya tentang keputusan dan apa saja. Atletico mencetak gol, awalnya dari lemparan bebas, lalu jadi sepak pojok kemudian jadi gol," kata Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool pada Rabu (19/2).

Kekalahan ini pasti terasa menyakitkan buat Liverpool. Sebab, the Reds mampu mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firminho gagal memasukkan bola. Satu-satunya gol Salah di laga ini pun dianulir karena offside.

"Kekalahan ini membuat hidup kami tidak mudah hari ini karena Atletico ke sini untuk menang," ujar pria asal Jerman itu.

Meski demikian, Klopp tetap memuji penampilan anak buahnya. Sehingga kekalahan ini terasa mengejutkan baginya karena skuatnya bermain habis-habisan.

"Kami punya 70 persen penguasaan bola, kami dapat membangun permainan dengan baik, salah satu yang terbaik buat saya. Serangan balik juga bagus," ucap Klopp menjelaskan. "Tapi kami memang tidak cukup berhasil memanfaatkan peluang. Kami masih belum cukup untuk pertandingan hari ini."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ قُلْ تَعَالَوْا اَتْلُ مَا حَرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ اَلَّا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًاۚ وَلَا تَقْتُلُوْٓا اَوْلَادَكُمْ مِّنْ اِمْلَاقٍۗ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَاِيَّاهُمْ ۚوَلَا تَقْرَبُوا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَۚ وَلَا تَقْتُلُوا النَّفْسَ الَّتِيْ حَرَّمَ اللّٰهُ اِلَّا بِالْحَقِّۗ ذٰلِكُمْ وَصّٰىكُمْ بِهٖ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Marilah aku bacakan apa yang diharamkan Tuhan kepadamu. Jangan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, berbuat baik kepada ibu bapak, janganlah membunuh anak-anakmu karena miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka; janganlah kamu mendekati perbuatan yang keji, baik yang terlihat ataupun yang tersembunyi, janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu mengerti.

(QS. Al-An'am ayat 151)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement