Rabu 19 Feb 2020 19:00 WIB

Besok KPU Sumbar Terakhir Terima Berkas Calon Perseorangan

Baru satu pasangan calon perseorangan yang menyerahkan berkas kelengkapan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Komisioner KPU Sumbar, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Izwaryani
Foto: Republika/Febrian Fachri
Komisioner KPU Sumbar, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Izwaryani

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat Izwaryani mengatakan akan menantikan penyerahan berkas kelengkapan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Barat sampai besok, Kamis (19/2).

Sampai hari ini kata Izwaryani, baru satu pasangan calon perseorangan yang menyerahkan berkas kelengkapan kepada KPU Sumbar yakni pasangan Fakhrizal dan Genius Umar.

"Calon independen yang menyerahkan berkas baru satu pasangan calon. Penutupan besok jam 00.00 WIB," kata Izwaryani di Kantor KPU Sumbar, Kamis (19/2).

Izwaryani  menyebut selain Fakhrizal-Genius, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang mengambil akun sistem informasi pencalonan (akun silon) ialah pasangan Syamsu Djalal dan Aldi Taher.

Namun, sampai hari ini menurut Izwaryani, pasangan Syamsu-Aldi belum memberikan konfirmasi akan menyerahkan akun silon dan kelengkapan berkas seperti pakta integritas, surat pernyataan dukungan, daftar nama pendukung dan surat rekapitulasi dukungan masyarakat.

"Syamsu Djalal dan Aldi Taher belum ada konfirmasi sampai hari ini," ujar Izwaryani

Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sumbar dari jalur perseorangan Fakhrizal dan Genius Umar hari ini, menyerahkan berkas ke KPU Sumbar di Kota Padang. Fakhrizal datang bersama Genius pada Rabu siang.

Fakhrizal mengatakan ia bersama Genius membawa berkas berupa pakta integritas, surat pernyataan dukungan dari masyarakat, daftar nama pendukung dan surat rekapitulasi jumlah dukungan dari masyarakat.

Fakhrizal  mengatakan ia bersama Genius telah mengantongi 336.657 dukungan. Jumlah tersebut menurut Fakhrizal sudah melebihi persyaratan minimal untuk bisa maju sebagai pasangan calon independen yakni  316.501 dukungan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement