Rabu 19 Feb 2020 19:29 WIB

Borneo FC Gagal Beruji Coba dengan Tim Malaysia

Tim Malaysia tinggal pematangan, sementara Borneo FC baru tahap awal latihan.

Red: Israr Itah
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.
Foto: Pusamania
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC gagal menggelar uji coba dengan salah satu klub Liga Malaysia. Tahap periodisasi berbeda antara klub Malaysia yang akan diundang dengan Borneo FC menjadi salah satu alasannya.

"Memang awalnya kami sangat ingin mendatangkan salah satu tim asal Malaysia main di Samarinda sebagai bagian dari persiapan Borneo FC menghadapi kompetisi. Namun saya pribadi minta maaf, karena keinginan tersebut tak bisa terwujud," ujar Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, dalam laman resmi klub, Rabu (19/2).

Baca Juga

Nabil mengatakan Liga Super Malaysia akan segera bergulir. Itu menjadi salah satu kendala Borneo FC mengajak tim asal Malaysia yang tak disebutkan namanya itu, untuk datang ke Samarinda.

Saat tim Malaysia tinggal melakukan pematangan dan memasuki tahap uji coba, Borneo FC justru baru masuk dalam tahap awal latihan. Hal inilah yang membuat wacana tersebut akhirnya tak terealisasi.

Meski begitu, Nabil kecewa atas gagalnya mendatangkan klub Malaysia. Anak-anak asuh Edson Tavares akan mempersiapkan tim secara maksimal lewat tahapan demi tahapan yang dilakukan tim pelatih.

"Kalau kami memaksakan uji coba dengan tim Malaysia dalam kondisi tim belum siap, saya pikir itu akan jadi bumerang bagi kami. Makanya saya berpikir lebih baik batal, tapi persiapan tim bisa terus berjalan dengan baik," kata dia.

Sebagai penggantinya, Borneo FC akan menggagendakan uji coba dengan tim yang memiliki kekuatan yang berada di bawahnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari ada pemain cedera.

"Setelah Sulut United mungkin masih ada uji coba lagi. Tetapi kemungkinan bukan dari tim sesama Liga 1. Bisa saja tim Liga 2 asal Kaltim, atau mungkin tim PON Kaltim lagi. Sebab kami juga ingin membantu persiapan tim PON menuju Papua nanti," ujar Nabil.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement