Sabtu 22 Feb 2020 18:00 WIB

Menpora Terus Semangati Timnas Basket Indonesia

Indonesia masih berpeluang lolos ke turnamen FIBA Asia Cup 2021.

Red: Didi Purwadi
Menpora Zainudin Amali
Foto: Republika/Prayogi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, terus menyemangati timnas basket Indonesia yang sedang bertarung di babak kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Meski menelan kekalahan di laga pembuka Grup A atas Korea Selatan, Menpora Zainudin optimistis timnas Indonesia tetap berpeluang lolos ke putaran utama FIBA Asia Cup 2021.

''Saya yakin kalau (Piala) Asia saja, saya optimistis. Kan masih berapa kali lagi (pertandingan),'' kata Zainudin di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2), seperti dikutip dari Antara.

Di putaran pertama kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 ini, Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Filipina dan Thailand. Dalam laga pembuka Grup A di Mahaka Square Jakarta pada Kamis (20/2) malam, Indonesia dipaksa menyerah 76-109 dari Korea Selatan.

photo
Pebasket Indonesia Wisnu (tengah) mencoba memasukkan bola dengan dihadang pebasket Korea Selatan Hongseok Yang (kanan) dan Jongkyu Kim (kiri) pada pertandingan kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 antara di Mahaka Arena, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menpora beralasan bahwa kekalahan timnas Indonesia disebabkan salah satunya oleh absennya pemain naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato. Keduanya hingga kini tak kunjung mendapatkan Surat Keputusan (SK) untuk bermain.