Rabu 26 Feb 2020 06:09 WIB

Husni Mubarak Wafat, Presiden Palestina Berbelasungkawa

Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebut Husni Mubarak dukung rakyat Palestina.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan presiden Mesir Husni Mubarak. Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebut Husni Mubarak dukung perjuangan rakyat Palestina..
Foto: Reuters
Mantan presiden Mesir Husni Mubarak. Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebut Husni Mubarak dukung perjuangan rakyat Palestina..

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan presiden Mesir Husni Mubarak pada Selasa (25/2). Dia dianggap berperan dalam menyuarakan kemerdekaan Palestina.

"Presiden Abbas memuji posisi almarhum presiden Mesir (Husni Mubarak) dalam mendukung isu dan rakyat Palestina dalam upaya mereka untuk kebebasan serta kemerdekaan," kata kantor berita Palestina, WAFA, dalam laporannya.

Baca Juga

Mubarak meninggal di sebuah rumah sakit militer di Kairo pada usia 91 tahun. Ia tutup usia setelah menjalani operasi pada akhir Januari lalu. Namun, masih belum jelas penyakit apa yang dideritanya.

Mubarak menjabat sebagai presiden Mesir pada Oktober 1981. Dia menggantikan Anwar Sadat yang tewas dibunuh oleh kelompok radikal di negara tersebut.

Dia memimpin Mesir selama tiga dekade. Mubarak mundur dari jabatannya pada Februari 2011, yakni saat Musim Semi Arab turut mengguncang Mesir. Ia turun takhta setelah gelombang demonstrasi besar-besaran berlangsung selama 18 hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement