Kamis 27 Feb 2020 06:03 WIB

Austria Karantina 12 Orang karena Kasus Virus Corona

Dua orang di Austria terinfeksi virus corona menjadi kasus pertama di Austria.

Red: Nur Aini
Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona, ilustrasi
Foto: Xiao Yijiu/Xinhua via AP
Seorang perawat memeriksa kondisi pasien corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TYROL -- Austria telah mengarantina 12 orang yang berhubungan dekat dengan pasangan yang merupakan kasus virus corona pertama di negara itu. Pemerintah Provinsi Tyrol, Austria mengatakan salah satunya bekerja sebagai resepsionis hotel.

Tidak lama setelah pasangan Italia itu dinyatakan positif terkena virus pada Selasa (25/2), pihak berwenang menutup hotel tempat perempuan itu bekerja di Innsbruck, mengunci tamu dan staf. Sementara, mereka menguji 62 orang di antaranya untuk mengetahui adanya virus.

Baca Juga

"Kesehatan 62 orang yang diuji dalam kondisi baik," kata pemerintah Provinsi Tyrol dalam sebuah pernyataan pada Rabu pagi. Mereka menambahkan bahwa sembilan dari orang-orang itu telah dikarantina selama dua minggu karena telah melakukan kontak dekat dengan perempuan Italia itu.

Korporasi Penyiaran Austria (ORF) melaporkan sembilan orang dari hotel itu adalah staf hotel yang bekerja bersama perempuan itu. Seorang juru bicara pemerintah provinsi mengatakan bahwa proses karantina di kamar nomor 108 hotel yang terletak di seberang stasiun kereta utama kota telah berakhir semalam.