Jumat 28 Feb 2020 18:18 WIB

Solskjaer Mengira Fred tak akan Lagi Mencetak Gol

Fred mencetak gol keempat dan kelima untuk MU dalam pertandingan vs Brugge.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Fred.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Pemain Manchester United Fred.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bercanda tentang Fred yang mencetak dua gol saat MU menggilas Club Brugge 5-0 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (28/2) dini hari WIB. Ia berpikir tak akan pernah melihat Fred mencetak gol.

Fred mencetak gol keempat dan kelima untuk MU dalam pertandingan tersebut. Kemenangan itu mengantarkan pasukan Iblis Merah lolos ke babak 16 besar. Candaan Solskjaer tersebut tak lepas dari Fred yang belum mencetak gol sejak September 2018.

Baca Juga

"Saya tidak yakin apakah saya akan hidup pada saat berikutnya dia mencetak gol," ujar Solskjaer bercanda dilansir dari ESPN.

Solskjaer mengatakan ini adalah candaan antara dia dan Fred. Kendati demikian, Solskjaer senang atas penampilan pemain asal Brasil itu. Selain Fred, tiga gol MU dicetak oleh Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Odion Ighalo.

photo
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

Khusus untuk Ighalo, Solskjaer menyebut dia melakukan kontribusi tepat dengan menyumbang satu gol penting. Solskjaer berharap pemain asal Nigeria itu bisa kembali mencetak gol ketika bertandang ke markas Everton, di Goodison Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini. Sebab Anthony Martial sedang ada masalah dengan kebugarannya.

"Dia pergi latihan. Dia dirawat, dia mencoba (bermain melawan Brugge). Dia melaporkan dan melakukan tes kebugaran. Ini cedera di pahanya, ada di dalam dan sekitar lutut," kata Solskjaer mengenai kondisi Martial.

MU bisa menjadikan Liga Europa sebagai jalan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dengan syarat menjadi juara. Itu sebagai antisipasi apabila skuat Iblis Merah gagal tembus empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris yang persaingannya sangat ketat. Sekarang ini, MU berada di posisi kelima, terpaut tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement