Sabtu 29 Feb 2020 07:21 WIB

Atlet Berkuda STMIK Nusa Mandiri Raih Juara Kedua

Dirga sudah beberapa kali mengikuti lomba berkuda dan berhasil jadi juara.

Red: Irwan Kelana
Dirga Wira Ramadan Sahputra, saat berlaga di  kejuaraan berkuda Equestrian Champions League 2020.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dirga Wira Ramadan Sahputra, saat berlaga di kejuaraan berkuda Equestrian Champions League 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri telah meraih satu lagi prestasi pada kejuaraan berkuda Equestrian Champions League 2020. Kejuaraan yang dinaungi oleh Prima Berkuda Indonesia ini berlangsung sejak 14 – 16 Februari 2020 di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur.

Kejuaraan itu diikuti  400  atlet berkuda yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. 

“Dengan tekad dan berlatih dengan tekun, salah satu mahasiswa STMIK Nusa Mandiri berhasil mengalahkan pesaingnya dengan hasil yang memuaskan,” kata Plt Wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri, Arif Hidayat.

Ia menambahkan, atlet tersebut adalah  Dirga Wira Ramadan Sahputra. Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika kampus Kramat 18 ini lahir di Bandung, 17 Desember 2000. 

Dirga berhasil meraih juara kedua. “Saya bangga dengan keberhasilan Dirga. STMIK Nusa Mandiri berharap melalui kejuaraan yang diikuti Dirga bisa mengabarkan kepada masyarakat bahwa Kampus STMIK Nusa Mandiri mempunyai atlet yang potensional,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Arif menambahkan,  STMIK Nusa Mandiri selalu berupaya mendukung para mahasiswanya mengembangkan potensi mereka,  baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Dirga menyatakan, dirinya bukan hanya tahun ini saja mengikuti kejuaraan.  Pada tahun 2019 lalu ia juga  mengikuti kejuaraan berkuda antara lain kejuaraan Nasional Equestron 2019 yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Nasional Indonesia (Pordasi) dan berhasil meraih medali emas.

“Tahun lalu ditempat yang sama saya juga mengikuti kejuaraan dan berhasil meraih mendali emas. Saya selalu bersyukur karena pihak kampus selalu mendukung saya” jelas Dirga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement