JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Siapa yang tak suka nasi goreng? Menu berbahan dasar nasi putih ini memang disukai hampir semua kalangan. Proses pembuatannya yang mudah juga membuat nasi goreng kerap dijadikan menu andalan di rumah. Entah untuk sarapan, makan malam, atau bekal anak ke sekolah.
PT Sasa Inti (Sasa) mengatakan bahwa nasi goreng masih menjadi makanan andalan dan favorit masyarakat Indonesia. Bahkan, popularitasnya sudah melejit di dunia.
"Nasi goreng hingga kini masih digemari banyak orang Indonesia bahkan mancanegara. Cita rasanya cocok untuk selera masyarakat," kata GM Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata, di Jakarta, Selasa (25/2/2020).
Menurut Albert, cita rasa yang khas dalam nasi goreng merupakan rasa yang memiliki kedekatan dengan masakan olahan di rumah, mengingat memasak nasi goreng pun tidak rumit. Di era serba praktis, bumbu instan nasi goreng juga kian diminati.
"Demand bumbu nasi goreng itu tinggi, dan kita ingin membuat rasa makanan itu feels like home, yang enak dan mudah," kata dia.
Dengan permintaan yang tinggi, Sasa meluncurkan rangkaian produk bumbu masak instan. Di dalamnya termasuk bumbu nasi goreng ayam dan nasi goreng Jawa untuk memenuhi selera konsumen.
Lebih lanjut, peluncuran bumbu masak tersebut sejalan dengan besarnya penetrasi bumbu masak instan di Indonesia sebesar 81,7 persen. Hal ini menunjukkan tingginya kebutuhan konsumen untuk membuat masakan dengan praktis.