Senin 02 Mar 2020 00:17 WIB

Babak Pertama, City Unggul 2-1 pada Final Piala Carabao

Manchester City dua kali membobol gawang Aston Villa lewat Sergio Aguero dan Rodri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada final Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, Senin (2/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada final Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, Senin (2/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City berada dalam jalur yang benar untuk meraih tiga gelar juara Piala Liga Inggris (Piala Carabao) secara berurutan. City untuk sementara memimpin 2-1 atas Aston Villa pada final di Stadion Wembley, Senin (2/3) dini hari WIB.

City dua kali membobol gawang Aston Villa lewat Sergio Aguero (20') dan Rodri (30'). Villa membalas lewat Mbwana Samatta (41').

Baca Juga

Dengan menggenggam status sebagai unggulan pada laga ini, City langsung menekan pertahanan Aston Villa. Setidaknya dalam 15 menit pertama laga, juara bertahan Piala Liga Inggris dalam dua musim terakhir itu mengendalikan permainan dan terus mencoba membongkar pertahanan Villa.

Sementara Villa merespons dengan terus tampil disiplin. Namun, tembok pertahanan tim besutan Dean Smith itu akhirnya roboh pada menit ke-20. Setelah menerima upman lambung dari Rodrigo, Phil Foden yang berlari di sisi kiri pertahanan Vila, langsung menyodorkan umpan tarik ke depan gawang. Bola disambut Sergio Aguero dengan sebuah tendangan voli tanpa bisa dihalau kiper Villa, Orjan Nyland.

City tidak mengendurkan tekanan usai unggul satu gol. Hanya butuh tambahan waktu sepuluh menit buat City untuk bisa menambah keunggulan. Kali ini lewat tandukan Rodri pada menit ke-30.

Tanpa terkawal pemain bertahan Villa, gelandang bertahan asal Spanyol itu menanduk bola hasil sepak pojok, yang dieksekusi oleh Ilkay Guendogan. Dengan keunggulan dua gol, City tampil lebih nyaman dengan teruss mengepung pertahanan Villa. Sedangkan Villa hanya bisa bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Villa akhirnya bisa memanfaatkan kesalahan lini belakang City. Sebuah serangan yang dibangun dari sisi kanan pertahanan City mampu berbuah maksimal. Anwar EL Ghazi memenangi perebutan bola saat bek City John Stones tiba-tiba terjatuh. Setelah menggiring bola cepat di kanan pertahanan City, El Ghazi melepas umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Mbawan Samatta pada menit ke-41. Bola hasil tandukan Samatta bersarang mulus di pojok kanan bawah gawang City. Gol Samatta ini pun menjadi gol terakhir pada babak pertama.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-2-3-1)

Nyland; Targett, Mings, Engels, Guilbert; Luiz, Nakamba; El Ghazi, Grealish, Elmohamady; Samatta.

Pelatih: Dean Smith

Manchester City (4-3-3)

Bravo; Zinchenko, Fernandinho, Stones, Walker; Foden, Rodri, Guendogan; Sterling, Aguero, David Silva.

Pelatih: Pep Guardiola

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement