Senin 02 Mar 2020 05:18 WIB

Laga Sampdoria Vs Verona Ikut Ditunda karena Wabah Corona

LAga sedianya digelar Senin (2/3) waktu setempat, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Red: Israr Itah
Logo Liga Italia Serie A. Laga pekan ke-26 Liga Italia antara Sampdoria vs Genoa ditunda karena wabah corona.
Foto: italianfotballdaily.com
Logo Liga Italia Serie A. Laga pekan ke-26 Liga Italia antara Sampdoria vs Genoa ditunda karena wabah corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan pekan ke-26 Liga Italia antara Sampdoria melawan Verona, yang sedianya digelar pada Senin (2/3) waktu setempat di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, turut ditunda. Laga yang awalnya akan digelar di stadion tertutup ditunda hingga 13 Mei karena kekhawatiran menyebarnya virus corona, demikian diumumkan laman resmi Liga Italia, Senin WIB.

Pernyataan itu dikeluarkan tak lama setelah Giovanni Toti, presiden dari wilayah Liguria, menyatakan bahwa pertandingan tersebut hanya bisa dimainkan tanpa penonton karena virus corona. Keputusan itu membuat enam dari 10 pertandingan Liga Italia yang dijadwalkan berlangsung pekan ini diputuskan ditunda karena wabah tersebut.

Baca Juga

Kekhawatiran akan merebaknya virus corona di Italia kian meningkat menyusul jatuhnya 34 korban jiwa dari sedikitnya 1.694 kasus yang telah dilaporkan.

Pada Senin, pemerintah setempat Italia mengeluarkan larangan menggelar ajang olah raga di enam wilayah di negara itu, kendati tetap memperbolehkan pertandingan Liga Italia di area terdampak tetap dimainkan dengan catatan digelar tanpa penonton.

Genoa sebetulnya bukan salah satu area terdampak, melainkan Verona. Tapi Toti tak mau mengambil risiko lebih jauh.

"Memainkan laga Sampdoria-Verona dengan pintu terbuka akan menjadi risiko serius, karena Genoa tak memiliki penularan sejauh ini, jadi sepertinya akan tak pantas dan merupakan kelalaian jika memberi akses ke publik," kata Toti seperti dikutip Gazzetta dello Sport dan media Italia lainnya.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
5 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement