Senin 02 Mar 2020 20:54 WIB

Museum 'Mona Lisa' Louvre Ditutup Akibat Wabah Corona

Wisatawan untuk sementara tak bisa berkunjung ke museum Louvre di Paris.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nora Azizah
Lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci di museum Louvre, Paris, Prancis.
Foto: EPA
Lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci di museum Louvre, Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Wisatawan dan pencinta seni tidak dapat mengunjungi Museum Louvre di Paris. Pengelola menggelar rapat dengan pegawai tentang resiko tertular virus korona. 

Antrian dengan cepat terbentuk di depan museum yang paling sering dikunjungi di dunia itu. Tempat lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci dipamerkan. 

Baca Juga

Belum diketahui kapan museum tersebut kira-kira akan dibuka kembali. Terpasang sebuah tanda pengumuman di depan museum. 

"Hari ini pembukaan Louvre ditunda, kami akan segera memberitahu Anda potensi jam buka, terimakasih atas pengertiannya," tulis pengumuman tersebut, Senin (2/3). 

Pada Ahad (1/3) kemarin museum itu juga ditutup. Setelah pengelola gagal menyakinkan pegawai resiko penularan virus korona ditekan. Hal ini membuat pegawai museum melakukan mogok kerja.

Larangan untuk melakukan pertemuan besar yang diterapkan pemerintah Prancis tidak berlaku bagi museum, tempat wisata dan taman bermain. Virus korona sudah menginfeksi 130 orang dan menewaskan dua orang di Prancis. 

Perwakilan Disneyland Prancis yang terletak 32 kilometer di sebelah timur Paris mengatakan taman hiburan itu tetap dibuka seperti biasa. Menara Eiffel juga tetap beroperasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement