Rabu 04 Mar 2020 09:51 WIB

Ini Komentar Pelatih Timnas Italia Soal Hasil Undian Liga Bangsa Eropa

Namun saat ini Mancini fokus mempersiapkan Italia ke Piala Eropa 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Italia Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Pelatih Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyatakan, skuat Azzurri selalu memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan saat bersiap menjalani Liga Bangsa-Bangsa Eropa 2020/2021 mendatang. Berdasarkan undian yang berlangsung di Amsterdam, Belanda, timnas Italia tergabung di Grup A1 bersama Belanda, Bosnia Herzegovina, serta Polandia.

"Jelas, semua tim cukup kuat. Ini adalah kelompok yang baik, meskipun kami benar-benar hanya dapat mengevaluasi setelah Euro 2020, karena mungkin ada perubahan pelatih dan pemain, jadi tim yang sangat berbeda," kata Mancini kepada Rai Sport, Rabu (4/3).

Mancini tidak ingin membahas lebih jauh soal Liga Bangsa-Bangsa. Meski tetap mengusung optimisme, eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan kini memilih fokus untuk mempersiapkan Piala Eropa 2020. "Saya puas dengan undian. Kami selalu bermain untuk menang, tetapi kami perlu memikirkan hal lainnya (Euro)," sambung dia.

Wabah virus corona telah menyebabkan malapetaka dalam daftar pertandingan kompetisi Serie A Liga Italia, dengan beberapa pertandingan terpaksa ditunda.

Mancini pun mengaku apabila ini merupakan situasi sulit yang harus dijalani Federasi Sepak Bola Italia atau pun Lega Calcio dalam memberikan keputusan di tengah atmosfer seperti ini.

"Saya tidak masuk ke dalam situasi ini. Sangat mengecewakan, ketegangan membuat Anda mengatakan beberapa hal yang melampaui batas, tapi saya pikir itu akan segera beres dan berharap yang terbaik," jelas Mancini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement