Rabu 04 Mar 2020 15:46 WIB

RSUP Persahabatan Terima 31 Pasien Terduga Corona

RSUP Persahabatan masih menunggu hasil tes dari 31 pasien.

Red: Indira Rezkisari
RSUP Persahabatan merupakan salah satu rumah sakit rujukan corona di Jakarta.
Foto: rsuppersahabatan.blogspot.com
RSUP Persahabatan merupakan salah satu rumah sakit rujukan corona di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dalam pemantauan dan pengawasan usai dua warga Indonesia positif tertular corona (Covid-19). RSUP Persahabatan merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan corona di Jakarta.

"Sampai sekarang pasien dalam pemantauan sebanyak 21 orang. Sepuluh pasien dalam pengawasan kami masih tunggu hasil dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogaya dalam konferensi pers di Gedung Seruni lantai tiga RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3) siang.

Baca Juga

Rita menjelaskan pasien dalam pengawasan berkriteria sesuai gejalanya. Seperti demam, batuk, sesak napas, sakit tenggorokan atau dari hasil observasi ada saluran napas bawah yang terganggu serta terjadi kontak erat dengan penderita positif atau dari yang terjangkit.

Sementara orang dalam pemantauan biasanya memiliki gejala ringan seperti batuk, sakit tenggorokan, demam namun tidak ada kontak erat dengan penderita positif.

"Kami tidak menggunakan istilah suspect (terduga). Bedanya pasien dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan adalah kontak dengan pasien Corona dan gejala lebih berat," katanya.

Sebanyak 31 pasien tersebut saat ini masih dalam observasi di ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement