Kamis 05 Mar 2020 09:08 WIB

Serie A Liga Italia Kembali Berlanjut tanpa Penonton

Keputusan itu dibuat karena wabah virus corona yang terus berkembang di Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Setelah sempat tertunda dalam beberapa pekan terakhir, akhirnya pertandingan Serie A Liga Italia 2019/2020 bakal kembali berlangsung. Namun, pertandingan akan dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton dari kedua pihak.

Keputusan itu dibuat karena adanya wabah virus corona yang terus berkembang di negara tersebut. Karena khawatir dengan epidemi asal Wuhan, China, pertandingan di wilayah tertentu harus dibatalkan. Namun, sebagian yang lain terus berjalan.

Alhasil, penundaan beberapa laga terakhir membuat pertengkaraan di banyak klub Negeri Spageti. Banyak yang mempertanyakan, apakah semua pertandingan berjalan tertutup.

Dikutip ESPN, Kamis (5/3), badan yang mengatur kompetisi Serie A Liga Italia belum merilis jadwal revisi. Namun, laporan mengatakan, enam pertandingan liga yang ditunda pekan lalu sekarang akan dimainkan akhir pekan ini.

Laga itu termasuk salah satu pertandingan bergengsi, yakni Juventus versus Inter Milan. Empat pertandingan Serie A dimainkan akhir pekan lalu dengan para penggemar hadir saat berlangsung di daerah-daerah yang tidak terpengaruh oleh wabah corona.

Sementara itu, leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus dan AC Milan yang dijadwalkan pada Rabu (4/3) dan Napoli kontra Inter juga terpaksa ditunda.

Alhasil, kesimpulan dari pertemuan di markas CONI, Roma, Italia, adalah kompetisi sepak bola Italia akan terus berlangsung dengan catatan tanpa penonton.

"Kami akan mencoba untuk terus mengadakan olahraga sambil melindungi kesehatan masyarakat. Namun, pertandingan akan dimainkan secara tertutup," demikian pernyataan Pemerintah Italia.

Seperti diketahui, Serie A telah membentuk sebuah dewan darurat untuk memeriksa konsekuensi tindakan pemerintah terkait dengan virus corona dalam jadwal pertandingan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement