Kamis 05 Mar 2020 23:49 WIB

Menag Berharap Idaqu Miliki Kekhasan

Menag berharap diresmikannya Institut Daarul Qur'an dapat memberikan kemaslahatan

Red: Agung Sasongko
Institut Daarul Qur
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Institut Daarul Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi berharap diresmikannya Institut Daarul Qur'an dapat memberikan kemaslahatan dan kontribusi nyata dalam membangun negara.

"Saya berbangga hati dan menaruh optimistis yang besar kepada seluruh mahasiswa yang bergabung dengan Institut Daarul Qur'an," ucap Menteri Agama Fachrul Razi usai peresmian Institut Daarul Qur'an (IDAQU), yang berada di Jalan Cipondoh Makmur Raya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis (5/3).

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Al Thagafi dan Ketua Umum Daarul Qur'an KH. Yusuf Mansur.

Menag juga menitipkan pesan kepada seluruh civitas academika Institut Daarul Qur'an, untuk menegaskan apa yang membedakan Daarul Qur'an dibadingkan perguruan tinggi yang lain. "Harus ada kekhasannya masing-masing, jadi masyarakat bisa melihat nilai-nilai yang menjadi keunggulan dari Daarul Qur'an," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap Daarul Qur'an dapat menjawab tantangan zaman yang menuntut umat Islam untuk memiliki pendidik, pemimpin dan entrepreneur yang berkarakter Qurani.

"Tentu merupakan kebahagian untuk kami, pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang karena tepat diusia 27 tahun mendapatkan hadiah Institut Daarul Qur'an, kedepannya kita doakan Institut Daarul Qur'an menjadi Universitas Darul Qur'an," ucap Arief.

Tak lupa Arief pun mengajak masyarakat untuk terus mempelajari nilai-nilai Al Quran, yang membawa keberkahan dan keselamatan dunia akhirat.

"Selamat dan sukses atas peresmian Institut Daarul Qur'an, mudah-mudahan senantiasa di ridhoi dan di rahmati oleh Allah SWT," ujar Wali Kota Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement