Jumat 06 Mar 2020 05:36 WIB

Ighalo Dua Kali Bobol Gawang Derby, MU ke 8 Besar Piala FA

MU menaklukkan Derby County 3-0.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Odion Ighalo
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Penyerang Manchester United Odion Ighalo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Odion Ighalo menunjukkan layak memperkuat Manchester United (MU).  Pemain pinjaman Setan Merah dari Shanghai Shenhua,  mencetak dua gol ketika MU menaklukkan Derby County 3-0 pada Jumat (6/3) dini hari WIB untuk mencapai perempat final Piala FA.

Ighalo puas bisa membuktikan cibiran sejumlah pihak kepadanya keliru.  "Selama rekan tim saya percaya pada saya, bos percaya pada saya dan para penggemar percaya pada saya, saya harus terus berjalan," kata Ighalo, dikutip dari BBC.

"Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. Kami ingin menjaga momentum terus berjalan dan memastikan kami tampil bagus musim ini."

Derby memulai laga dengan baik, tetapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengambil kendali ketika bek Luke Shaw memecah kebuntuan pada menit ke-33 dengan tendangan yang memantul dari rumput dan melewati kiper Kelle Roos. Shaw kemudian memberikan assist untuk Ighalo pada menit ke-41 untuk membuat skor menjadi 2-0.

Striker Nigeria berusia 30 tahun, yang tiba di Old Trafford pada Januari dengan kesepakatan pinjaman hingga akhir musim membuat MU makin sulit dikejar dengan golnya pada menit ke-70. Sepakan kaki kirinya menjebol gawang tim yang diperkuat eks bintang MU Wayne Rooney.

Rooney yang bergabung dengan Derby musim ini setelah memperkuat tim MLS DC United memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan tetapi tendangan bebas gelandang menit ke-36 diselamatkan kiper United Sergio Romero. Ia kemudian dikartu kuning karena menjegal Scott McTominay. United bertandang ke Norwich City pada babak delapan besar .

Dalam laga ini, MU tanpa kapten Harry Maguire yang menderita cedera pergelangan kaki saat latihan. "Engkelnya terkilir saat berlatih. Dia harus tetap di rumah dan mudah-mudahan dia akan baik-baik saja untuk akhir pekan, tetapi saya tidak yakin," kata Solskjaer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement