REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketergantungan generasi milenial terhadap aplikasi digital semakin besar. Menurut Group Head Central Region XL Axiata, Rd Sofia Purbayanti, keseharian milenial semakin sulit terlepas dari aplikasi media sosial, instant messenger, e-commerce, hingga transportasi online.
Menurutnya, gaya hidup tersebut tersebut tidak hanya diadopsi generasi milenial di wilayah perkotaan tetapi juga hingga ke pelosok.
"Beragam aplikasi menjadi bagian dari rutinitas keseharian generasi milenial, baik untuk menunjang aktivitas dan pekerjaan maupun yang hanya bersifat hiburan," ujar Sofia saat Peluncuran Fitur “Xtra Unlimited Turbo” di Jln. Ir. H. Juanda, Bandung, Kamis (5/3).
Menurut Sofia, ada beberapa aplikasi yang saat ini marak diakses generasi milenial. Di antaranya adalah YouTube, Instagram, Facebook, Whatsapp, LINE, GoJek, Joox, TikTok, juga Viu. Berdasarkan hasil digital IT dan data analytics yang dilakukan XL Axiata, kondisi tersebut meningkatkan tuntutan terhadap batasan kuota dan kecepatan data.