Jumat 06 Mar 2020 17:24 WIB

Yowis Ben 3 Syuting di Banyuwangi

Film Yowis Ben 3 akan syuting di Banyuwangi, kru petakan lokasi pengambilan video.

Red: Reiny Dwinanda
Bayu Skak dan McDanny dalam film Yowis Ben 2. Yowis Ben 3 akan syuting di Banyuwangi, Jawa Timur.
Foto: Starvision
Bayu Skak dan McDanny dalam film Yowis Ben 2. Yowis Ben 3 akan syuting di Banyuwangi, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yowis Ben 3 yang sukses menjadi film berbahasa daerah pertama yang tembus satu juta penonton akan syuting di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ini akan menjadi sinema terakhir dari seri Yowis Ben.

"Tim dari film Yowis Ben memang sudah ke Banyuwangi. Ada Mas Bayu Skak, ada Mas Fajar Nugros dan lain-lain. Kami berterima kasih Banyuwangi dipilih sebagai lokasi syuting," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menerima kunjungan tim film tersebut di Banyuwangi, Jumat.

Baca Juga

Sutradara Fajar Nugros hingga pemeran utama Bayu Eko Moektito alias Bayu Skak serta sejumlah kru film berkunjung ke Banyuwangi untuk memetakan lokasi pengambilan video. Azwar mengatakan, dengan menjadi lokasi syuting, nama Banyuwangi dengan sendirinya ikut dipromosikan.

Anas mencontohkan, seperti Angkor Wat di Kamboja yang melejit setelah menjadi lokasi syuting film Tomb Raider dan juga Ubud di Bali yang langsung nge-tren karena jadi latar film Eat, Pray Love. Ia juga memuji karya Yowis Ben sebagai produk kreatif yang mampu mengangkat kearifan lokal daerah.