Sabtu 07 Mar 2020 02:20 WIB

Sejumlah Masjid Ikuti Imbauan DMI Terkait Antisipasi Corona

Bagi jamaah yang sakit diimbau shalat di tempat terbuka.

Rep: Idealisa Masyafrina/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah Masjid Ikuti Imbauan DMI Terkait Antisipasi Corona. Foto: Pekerja merenovasi kubah Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (19/2/2020).
Foto: Antara/Galih Pradipta
Sejumlah Masjid Ikuti Imbauan DMI Terkait Antisipasi Corona. Foto: Pekerja merenovasi kubah Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (19/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) memberikan himbauan kepada seluruh masjid Indonesia agar lebih rajin membersihkan masjid dengan disinfektan. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Tidak hanya masalah kebersihan, Masjid Sunda Kelapa telah memberikan berbagai pemahaman kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan fisik. "Jadi mereka masuk masjid tidak hanya sehat secara batin tapi juga fisik," kata Sekretaris Masjid Sunda Kelapa, Ismed Hasan Putro, Jumat (6/3).

Baca Juga

Dia menjelaskan, masjid tersebut selalu dibersihkan setiap pagi dan sore, sehingga kebersihan tetap terjaga. Selain itu fasilitas tempat wudhu masjid juga sesuai dengan kapasitas jamaah agar memudahkan mereka untuk bersuci.

Dalam hal himbauan DMI mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19, masjid telah memberikan himbauan kepada jamaah perempuan pada saat taklim agar menjaga kebersihan diri dan keluarga, khususnya anak-anak, sebelum melakukan ibadah ke masjid.