Ahad 08 Mar 2020 00:05 WIB

Diminati Juventus, Zidane tak Jamin Bakal Bertahan di Madrid

Pernyataan ini dikeluarkan Zidane pasca-munculnya rumor ketertarikan Juventus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan, kendati masih betah menukangi Los Blancos, tapi tidak menutup kemungkinan buat dirinya untuk hijrah ke klub lain. Pernyataan ini dikeluarkan Zidane pasca-munculnya rumor ketertarikan Juventus untuk merekrut pelatih asal Prancis tersebut.

''Jaminan buat pelatih untuk terus bertahan di sebuah klub dalam waktu lama sepertinya sudah tidak ada lagi. Hal terpenting adalah terus fokus dari satu laga ke laga berikutnya. Saya merasa didukung oleh klub dan mengarah di jalur yang sama. Namun, hari ini saya pelatih Real Madrid, tapi besok hal itu bisa berubah,'' kata Zidane seperti dikutip Marca, Sabtu (7/3).

Sebelumnya, sejumlah media Inggris melansir kabar soal ketertarikan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, untuk memboyong Zidane ke Stadion Allianz, Turin. Agnelli disebut-sebut berniat merekrut mantan gelandang serang Juventus itu demi bisa mewujudkan mimpi timnya mengangkat trofi Liga Champions.

Bahkan, Juventus dilaporkan telah menyiapkan kontrak berdurasi selama tiga tahun dengan nilai mencapai tujuh juta poundsterling. Namun, hingga kini, Zidane mengaku tidak mengetahui soal ketertarikan I Bianconeri tersebut. ''Saya belum dikontak siapapun atau mendengar apapun tentang hal itu,'' tutur pelatih yang masih memiliki kontrak bersama Madrid hingga 2022 tersebut.

Buat Zidane, Juventus bukanlah klub yang asing. Zidane pernah merenda sukses bersama juara bertahan Serie A Liga Italia dalam delapan musim terakhir tersebut. Selama lima tahun, tepatnya pada 1996 hingga 2001, Zidane memperkuat Juventus. Sepanjang periode tersebut, mantan gelandang serang timnas Prancis itu meraih dua titel scudetto Serie A dan satu trofi Intertoto.

Sementara dari segi capaian personal, Zidane mampu menyabet trofi Ballon d'Or saat masih berseragam Juventus, tepatnya pada 1998 silam. Namun, kiprah Zidane di Juventus harus berakhir saat Real Madrid berminat meminang Zidane dengan nilai transfer selangit, yaitu mencapai 77,5 juta poundsterling. Nilai transfer tersebut menjadikan Zidane sebagai pemain termahal sejagat pada saat itu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement