Ahad 08 Mar 2020 09:01 WIB

Australia Catat Kematian Ketiga Akibat Corona

Jumlah total kasus corona mencapai 70 di Australia

Red: Esthi Maharani
Virus Corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus Corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang pria berusia 80 tahun meninggal di sebuah rumah sakit Sydney setelah positif terinfeksi Covid-19. Otoritas kesehatan setempat pada Ahad (8/3) menyebut pria tersebut menjadi korban tewas ketiga di Australia.

Jumlah total kasus corona mencapai 70 di Australia, yang membuat otoritas kesehatan federal dan negara bagian khawatir atas risiko penularan yang lebih luas di masyarakat. Wabah itu telah membunuh lebih dari 3.400 orang di seluruh dunia, yang menyebar di lebih dari 90 negara di luar China.

Otoritas Kesehatan New South Wales dalam pernyataannya mengatakan, pihaknya terus menemukan dan menanggapi kasus-kasus yang terdiagnosa untuk memperlambat penyebaran Covid-19 di di masyarakat.

Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt akan menyelenggarakan konferenci pers untuk mengumumkan pemerintah telah menyediakan 54 juta masker wajah tambahan guna membantu melindungi para pekerja medis. Pada Sabtu pemerintah mengeluarkan 260.000 masker operasi bedah tambahan dari persediaan federal untuk jaringan kesehatan yang utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement