Rabu 11 Mar 2020 00:59 WIB

Wali Kota Bergamo Harap Atalanta Lolos ke Perempat Final

Corona Covid-19 membuat pertandingan Valencia-Bergamo digelar tanpa penonton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Atalanta ketika memberikan salam hormat kepada pendukung mereka setelah memetik kemenangan 4-1 atas Valencia pada leg pertama babak 16 besar LIga Champions.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Para pemain Atalanta ketika memberikan salam hormat kepada pendukung mereka setelah memetik kemenangan 4-1 atas Valencia pada leg pertama babak 16 besar LIga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Wali Kota Bergamo Giargio Gori meminta Atalanta terus melangkah maju di kompetisi Eropa di tengah situasi dunia yang sulit karena virus Corona atau Covid-19. La Dea akan bertandang ke markas Valancia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Peluang Atalanta lolos ke perempat final cukup besar karena pada leg pertama mereka menang 4-1. Itu artinya mereka membutuhkan hasil imbang atau menghindari kalah tiga gol tanpa balas agar lolos perempat final.

Baca Juga

Mereka akan tetap lolos meski kalah dengan selisih tiga gol, tetapi mencetak dua gol di Mestalla. Kemenangan akan makin menguatkan mereka lolos ke fase berikutnya.

Pertandingan nanti akan digelar tanpa penonton buntut pencegahan Covid-19. Gori mendorong Atalanta melanjutkan petualangannya di Eropa dimana menjadi impian banyak orang.

"Tidak masalah bahwa stadion yang kosong dan pintu yang tertutup mengambil keuntungan pertandingan kandang dari Valencia," katanya dalam sebuah tulisan yang ditulis kepada Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia.

Kemenangan 4-1 di San Siro, kata dia merupakan malam yang tak terlupakan. Permainan sepak bola ala Gasperini dinilai menampilkan kecepatan dan menghadirkan sukat cita.

Pola permainan yang dimainkan oleh Atalanta secara tak langsung membawa rasa bangga kota asal klub tersebut di dunia. “Kami akan kembali ke stadion, saya harap sesegera mungkin, ketika periode absurd ini telah berlalu. Sementara itu, kami mempercayai Dewi kami. Sangat menyenangkan bisa sampai di sini, tetapi kami tidak ingin berhenti di sini,” dia menambahkan.

Lolosnya Atalanta ke babak 16 besar Liga Champions dan mempunyai peluang tembus perempat final cukup mengejutkan. Sebab, mereka adalah tim debutan di Liga Champions. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمٰتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنٰتِ وَالْقٰنِتِيْنَ وَالْقٰنِتٰتِ وَالصّٰدِقِيْنَ وَالصّٰدِقٰتِ وَالصّٰبِرِيْنَ وَالصّٰبِرٰتِ وَالْخٰشِعِيْنَ وَالْخٰشِعٰتِ وَالْمُتَصَدِّقِيْنَ وَالْمُتَصَدِّقٰتِ وَالصَّاۤىِٕمِيْنَ وَالصّٰۤىِٕمٰتِ وَالْحٰفِظِيْنَ فُرُوْجَهُمْ وَالْحٰفِظٰتِ وَالذَّاكِرِيْنَ اللّٰهَ كَثِيْرًا وَّالذَّاكِرٰتِ اَعَدَّ اللّٰهُ لَهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا
Sungguh, laki-laki dan perempuan muslim, laki-laki dan perempuan mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Ahzab ayat 35)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement