Jumat 13 Mar 2020 07:26 WIB

Indonesia Destinasiku Tawarkan Paket Menarik Destinasi Lokal

Paket wisata Indonesia Destinasiku bisa dipesan dari bulan Maret hingga Juni 2020.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Paket wisata Indonesia Destinasiku bisa dipesan dari bulan Maret hingga Juni 2020.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Paket wisata Indonesia Destinasiku bisa dipesan dari bulan Maret hingga Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah menjadi tantangan nyata bagi industri pariwisata saat ini. Indonesia dinilai perlu melihat tantangan ini dari sisi berbeda, yakni dengan tetap membangun optimisme.

"Kalau tidak optimis, ekonomi bisa mandek, bahkan krisis seperti 1998, kita tidak mau itu terjadi," ujar pendiri sekaligus pemilik Plataran Group, Yozua Makes, di Jakarta.

Baca Juga

Menggandeng sejumlah pihak, Plataran Group menginisiasi program Indonesia Destinasiku, sebagai gerakan optimisme dalam menghadapi tantangan saat ini. Yozua mengatakan, semua tempat yang ditawarkan adalah menarik karena punya identitas tersendiri.

"Anda suka ke laut? Pilih Labuan Bajo, Bali. Suka ke gunung? Coba Bromo. Semua unggulan, kami selalu tawarkan yang primer, destinasi prioritas, dan super premium dari pemerintah juga bagus," kata Yozua.