Advertisement
Advertisement

In Picture: Dompet Dhuafa Luncurkan Aksi Cegah Tangkal Virus Corona

Senin 16 Mar 2020 12:51 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Dompet Dhuafa hadir untuk melayani masyarakat dengan mengikuti protokol WHO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa (DD), sadar akan panggilan tugas kemanusiaannya sebagai lembaga filantropi Islam, mulai Ahad, 15 Maret 2020 malam meluncurkan aksi CEKAL (Cegah Tangkal) Corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum, terutama tempat ibadah semua agama. 

“Prioritas pertama yang disemprot adalah masjid dengan tujuan agar orang bisa sholat Subuh berjamaah. Senin pagi dan siang ini, aksi dilanjutkan dengan penyemprotan ke gereja dan wihara. Setelah itu penyemprotan akan dilakukan pada fasilitas transportasi umum seperti MRT, LRT, Transjakarta”, ungkap Parni Hadi, selaku Inisiator, Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika.

Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Madjidi mengungkapkan, pandemi Covid-19 merupakan bencana nasional. "Dompet Dhuafa hadir untuk melayani masyarakat dengan mengikuti protokol WHO yang ditetapkan," ungkap Nasyith Madjidi.

Ketua Tim Penanganan Covid-19 dr. Yeni Purnamasari, MKM memaparkan DD menyiagakan seluruh rumah sakit dan klinik layanan kesehatan DD di seluruh Indonesia.