Rabu 18 Mar 2020 13:23 WIB

Positif Corona, Rachel 'Frozen 2' Matthews Bagikan Kisahnya

Rachel Matthews membagikan kisahnya saat menjadi pasien corona.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Bintang
Foto: Instagram @rachelmatthews
Bintang "Frozen 2" Rachel Matthews positif terinfeksi virus corona (Covid-19), pekan lalu (Foto: Rachel Matthews)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang "Frozen 2" Rachel Matthews positif terinfeksi virus corona (Covid-19), pekan lalu. Pemeran Honeymaren dalam film “Frozen 2” kemudian mengungkapkan diagnosisnya di Instagram pribadinya pada Senin (16/3) malam.

“Saya diuji positif untuk Covid-19 dan telah di karantina pekan lalu. Tidak yakin apa langkah selanjutnya, tetapi jelas akan tetap di karantina. Saya merasa lebih baik, tetapi saya akan mengunggah beberapa info yang saya harap akan membantu banyak orang,” tulisnya dilansir di foxnews.com, Selasa (17/3).

Baca Juga

Aktris berusia 26 tahun itu mengatakan, awalnya dia menunjukkan gejala sakit tenggorokan, kelelahan, dan sakit kepala. Kemudian kondisinya berkembang menjadi demam ringan pada hari kedua.

Dia merasakan demam disertai sakit-sakit tubuh, napas pendek, kelelahan, tidak nafsu makan, serta batuk kering yang dalam. Pada hari ketiga, Matthews mengatakan dia tidak menderita demam dan sakit ringan, tetapi paru-parunya terasa buruk.

Dia terus mengalami sesak napas, kelelahan, dan tidak nafsu makan. Matthews merasakan paru-parunya berat dan sesak napas pada hari keempat, meskipun gejalanya tampak lebih ringan.

Aktris itu mengaku kehilangan indera penciuman dan rasa. Kemudian pada hari lima enam, dan tujuh, Matthews merasakan gejala yang kurang lebih sama.

“Merasa sesak napas, kehilangan nafsu makan, kelelahan dan tidak ada rasa atau bau, tetapi secara keseluruhan baik-baik saja,” kata dia.

Matthews mengatakan, uji corona bisa dilakukan setelah tim medis mengetahui dia ada di sekitar seseorang yang juga dikonfirmasi positif dan menunjukkan gejala. Dia mengajak penggemarnya melakukan karantina sendiri karena proses uji corona sangat sulit.

“Perlakukan saja dirimu seolah-olah kamu positif,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement