Kamis 19 Mar 2020 12:41 WIB

Turki Laporkan Dua Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Kasus infeksi virus corona di Turki juga melonjak menjadi 191 orang.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Foto: AP Photo/Emrah Gurel
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki melaporkan dua kematian pertama akibat pandemi virus corona atau Covid-19, pada Rabu (18/3) waktu setempat. Sementara kasus yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona melonjak drastis menjadi 191 orang.

Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca mengatakan, seorang pasien pria berusia 61 tahun meninggal pada Rabu. Sebelumnya, Koca juga mengumumkan bahwa seseorang yang berusia 89 tahun meninggal setelah tertular virus dari seseorang yang memiliki kontak dengan orang dari China.

Baca Juga

Koca mengatakan, Turki telah mendiagnosis 93 kasus lagi sepanjang Rabu (18/3). "Sebagian besar dari mereka yang dites positif mulai pulih," katanya dikutip Aljazirah, Kamis (19/3).

Sementara itu, dalam pidato pertamanya menyoal corona, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh sumber daya negara seraya berjanji menghilangkan ancaman pandemi ke seluruh wilayah Turki dengan cepat. Erdogan pun langsung mengumumkan pakes dana fiskal senilai 15,4 miliar dolar AS untuk melindungi ekonomi dari krisis akibat penularan pandemi virus corona.