Kamis 19 Mar 2020 21:10 WIB

Bank Ajak Konsumen Pakai Transaksi Digital

Transaksi digital meminimalkan penyebaran virus melalui uang tunai. 

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
 Warga melakukan transaksi meggunakan mesin ATM Bank Permata Syariah di Jakarta, Senin (26/12).(Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga melakukan transaksi meggunakan mesin ATM Bank Permata Syariah di Jakarta, Senin (26/12).(Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Permata Bank mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam memanfaatkan akses aplikasi perbankan daring. Beralih ke transaksi digital dan mengurangi penggunaan uang tunai dalam kegiatan sehari-hari dapat meminimalisasi penyebaran virus korona Covid-19.

"Di saat serba tidak menentu seperti sekarang, Permata Mobile X dapat menjawab imbauan dari WHO dan pemerintah sebagai salah satu cara untuk mengurangi transaksi tunai," kata Head Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis lewat pernyataan resminya.

Pemerintah Indonesia telah mendorong penerapan pembatasan sosial dengan cara beribadah, belajar, dan bekerja dari rumah. Memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari dapat menjadi kendala, apalagi jika harus mengunjungi bank dan pergi ke luar rumah.

Richele mengatakan, aplikasi perbankan menjadi jawaban karena berbagai fiturnya dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. Beberapa di antaranya adalah QR pay, transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi.