Sabtu 21 Mar 2020 21:21 WIB

Stand by Me Doraemon, Rangkuman Kisah Dalam Satu Film

Stand by Me Doraemon adalah film yang diangkat dari komik ternama, Doraemon

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Karakter Doraemon
Karakter Doraemon

VIVA – Stand by Me Doraemon adalah film yang diangkat dari serial dan komik ternama, Doraemon. Jalan ceritanya diambil dari cerita pendek Doraemon yang berjudul All the Way From the Country of the Future, Imprinting Egg, Goodbye, Shizuka-chan, Romance in Snowy Mountain, Nobita's the night Before a Wedding dan Goodbye, Doraemon... Hal itu menjadilan film Stand by Me Doraemon sebagai suatu film yang utuh.

Bercerita mengenai Nobita Nobi, siswa kelas empat sd yang terus-menrus mendapat nilai ujian yang jelek di sekolah. Nobita dikenal sebagai pemalas. Ia juga slalu diganggu oleh teman-teman sekalsnya, dua diantaranya adalah Suneo Honekawa, dan Takeshi Gian Goda.

Cicit buyut Nobita dari abad ke-22, Sewashi melihat keseharian Nobita. Lantas ia pergi ke masa lalu dengan membawa kucing robot, Doraemon. Sewashi memberi bocoran akan seperti apa masa depan Nobita jika terus menjalai kehidupan yang malas seprti ini. Nantinya, Nobita akan menikahi adik perempuan Gian, Jaiko dan membuat Nobita dalam situasi ekonomi yang sulit.

Sewashi memerintahkan Doraemon untuk membantu Nobita. Ia memprogram Doraemon agar tidak bisa kembali ke masa depan, kecuali jika Nobita sudah memiliki masa depan yang lebih baik. Doraemon mulai mengeluarkan berbagai alat canggih yang membantu Nobita.