Sabtu 21 Mar 2020 21:16 WIB

Sejumlah Negara Asia Laporkan Naiknya Kasus Corona

Thailand melaporkan 89 kasus baru.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Muhammad Hafil
Sejumlah negara Asia melaporkan naiknya kasus corona. Foto: Ilustrasi Penyebaran virus corona(MgIT03)
Foto: MgIT03
Sejumlah negara Asia melaporkan naiknya kasus corona. Foto: Ilustrasi Penyebaran virus corona(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah negara di Asia melaporkan peningkatan jumlah kasus dari hari ke hari hingga Sabtu (21/3). Kasus-kasus baru kebanyakan didapati dari imported cases atau penularan yang diimpor dari negara lain.

Dilansir Channel News Asia, Thailand melaporkan 89 kasus baru sehingga secara nasional total kasus menjadi 411. Menteri Kesehatan Publik Thailand, Taweesin Wisanuyothin mengatakan, kasus baru terkait infeksi yang ada sebelumnya yang dikaitkan dari pertandingan tinju, kompleks hiburan, dan kegiatan keagamaan di negara tetangga Malaysia.

Baca Juga

Mulai Ahad (22/3), semua pelancong, baik Thailand maupun asing perlu memperoleh sertifikat kesehatan sebelum memasuki Thailand. Hal itu tidak lain guna mengendalikan penyebaran pandemi virus korona. "Mulai 22 Maret, warga asing yang ingin mengunjungi Thailand harus menunjukkan sertifikat kesehatan pada saat check-in untuk membuktikan mereka tidak memliki risiko infeksi Covid-19," demikian pernyataan Pemerintah Thailand.

Kementerian Kesehatan Filipina juga melaporkan kasus dan kematian baru akibat Covid-19. Jumlah korban meninggal dunia di Filipina menjadi 19 dan kasus meningkat menjadi 262 kasus infeksi korona dari sebelumnya 230 kasus.