Ahad 22 Mar 2020 09:56 WIB

Dokter Italia Meninggal Tangani Corona Tanpa Sarung Tangan

Minimnya pelindung untuk dokter seperti pasukan yang dikirim berperang tanpa senjata.

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Fakhruddin
Virus corona (ilustrasi).(www.freepik.com)
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).(www.freepik.com)

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA — Marcello Natali, seorang dokter asal Italia dikenal oleh publik setelah muncul dalam sebuah wawancara di stasiun televisi. Saat itu, ia menunjukkan betapa mengerikannya situasi di negaranya, di mana wabah virus Corona jenis baru (Covid-19) terjadi dengan jumlah kasus yang terus meningkat dari hari ke hari. 

Natali mengungkapkan betapa mengerikannya bekerja sebagai tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam situasi menghadapi pandemi. Saat tampil di televisi, satu hari sebelum melakukan tes Covid-19, ia menunjukkan sebotol pembersih tangan dan masker wajah. Namun, tidak ada sarung tangan yang dikenakannya. 

“Mereka sudah kehabisan. Tentu saja, kami tidak siap menghadapi situasi ini,” ujar Natali kepada Euronews pada akhir bulan lalu, dilansir Washington Post, Ahad (22/3).

Natali pun menutup ceritanya dengan duka. Ia meninggal pada Rabu (18/3) lalu, setelah berjuang melawan pneumonia ganda yang terjadi akibat memburuknya infeksi virus Corona jenis baru yang dideritanya.