Ahad 22 Mar 2020 18:00 WIB

Cara Bintang Basket Indonesia Siasati Penundaan IBL

Diftha Pratama kini bisa lebih dekat dengan anak.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo IBL 2020(IBL)
Foto: IBL
Logo IBL 2020(IBL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penundaan IBL Pertamax 2020 membuat pemain lebih memiliki banyak waktu untuk keluarga. Demikian halnya dengan penggawa Prawira Bandung Diftha Pratama, yang kini lebih dekat dengan anak.

Memiliki buah hati merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Termasuk Diftha Pratama dengan memiliki putri, Briella Seraphine, yang kini masuk usia empat bulan. Ketika IBL Pertamax 2020 mengalami penundaan karena wabah Covid-19, Diftha justru bisa lebih dekat dengan putrinya.

Diftha kini berada di rumahnya di Bandung, setelah tim Prawira Bandung libur. Wabah Covid-19 sudah mengubah wajah kotanya. Menurut Diftha, kini jalanan Bandung terlihat sepi. Tempat makan yang jadi primadona pun ikut sepi. Semuanya kini menjalankan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. 

"Saya ya di rumah saja. Sejak tim memutuskan untuk meliburkan latihannya." tegasnya, dilansir dari laman IBL Indonesia, Ahad (22/3).

Meski di rumah, Diftha tetap mengikuti perkembangan liga. Soal kelanjutan liga, Diftha mengatakan akan bergantung pada kondisi negara. "Kalau cepat teratasi virus ini, mungkin liga bisa lanjut di periode Juni - Juli. Tetapi yang terlama ya September. Atau bahkan kasus terburuk liga kita bisa dihentikan sekalian," kata pemain kelahiran Palembang tersebut. 

Momen penundaan liga bisa jadi berkah buat Diftha. Sebab, kini ia bisa lebih dekat dengan putrinya. Apalagi putrinya sudah bisa diajak bermain. Peluang bagi Diftha untuk mendekatkan diri dengan putrinya.

"Kalau di rumah sekarang ya main sama anak. Mumpung lagi di rumah, dan anaknya sudah bisa diajak bercanda," katanya sembari tertawa. "Kalau untuk jaga kondisi, saya work out saja, pagi atau sore," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement