Ahad 22 Mar 2020 19:35 WIB

Organisasi Sineas Perpanjang Masa Penerimaan Anggota Baru

AMPAS memperpanjang penerimaan anggota baru karena ketidakpastian pandemi Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Industri perfilman (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Industri perfilman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Akademi Seni dan Pengetahuan Perfilman (Academy of Motion Picture Arts dan Sciences/AMPAS) akan memperpanjang batas waktu pendaftaran anggota baru. Hal ini berkaitan dengan virus corona baru atau Covid-19 yang kini menjadi pandemi global.

Organisasi profesi para sineas profesional ini telah mengirim surat elektronik kepada sekitar 8.000 anggota perihal perpanjangan pendaftaran selama satu pekan dari 27 Maret menjadi 3 April 2020. Namun, AMPAS juga membuka kemungkinan untuk memperpanjang lebih dari itu.

"Situasi global dengan adanya virus corona menjadi perhatian kami, kami akan menginformasikan kembali jika tenggat waktu ini perlu diperpanjang lebih lanjut," demikian pernyataan Akademi seperti dilansir di the Hollywood Reporter, Ahad (22/3).

Awal pekan lalu, Akademi juga telah mengevaluasi dan mempertimbangkan beberapa opsi serta perubahan yang perlu dilakukan untuk menghadapi ketidakpastian akibat pandemi. Bagi Akademi, hal ini menjadi tantangan baru dan perlu terjadi sebelumnya.