Senin 23 Mar 2020 08:32 WIB

Wolfsburg Jalani Latihan Pertama di Tengah Pandemi Corona

Kompetisi Bundesliga Jerman dijadwalkan melanjutkan pertandingan pada 2 April.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Wolfsburg (ilustrasi). Wolfsburg berencana menggelar latihan pada Senin (23/3).
Foto: EPA-EFE/Anders Bjuro
Para pemain Wolfsburg (ilustrasi). Wolfsburg berencana menggelar latihan pada Senin (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG -- Pelatih VfL Wolfsburg Oliver Glasner dilaporkan bakal menggelar sesi latihan pertama dengan anak asuhnya, meski di tengah maraknya pandemi virus corona yang tengah melanda dunia.

"VfL Wolfsburg akan kembali ke pelatihan seperti yang direncanakan pada Senin 23 Maret, meskipun dalam kondisi khusus dan mematuhi langkah-langkah kebersihan yang ketat," demikian pernyataan klub dilansir Sportskeeda, Senin (23/3).

Baca Juga

Kompetisi Bundesliga Jerman dijadwalkan melanjutkan pertandingan pada 2 April mendatang, dengan Wolfsburg dipastikan bakal melakukan perjalanan ke Bayer Leverkusen dua hari kemudian dalam situasi yang masih dibayangi wabah corona.

Para penggawa Oliver Glasner akan bekerja dalam kelompok-kelompok kecil dengan interval yang terhenti di Volkswagen Arena. Nantinya, pemain secara eksklusif menggunakan latihan di ruangan gym.

"Pertandingan akan dilanjutkan setelah 2 April. Meskipun itu tampak tidak realistis, kami perlu memperhatikannya dan beradaptasi dengannya," kata direktur pelaksana Jorg Schmadtke.

Korban jiwa terkait virus corona di Jerman telah meningkat menjadi 93. Kanselir Angela Merkel pada akhir pekan kemarin mengumumkan melarang pertemuan publik lebih dari dua orang. Merkel bahkan harus ikut menjalani karantina karena menjalin kontak dengan dokter yang terinfeksi virus corona.

Tetapi pernyataan di situs web resmi Wolfsburg mengatakan pelatihan akan dilakukan dalam kelompok kecil, yang mungkin bakal terbagi dalam beberapa sesi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement