REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dukung imbauan social distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) optimalkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS).
Layanan PDS ini akan menjamin konsumen pelanggan Pertamina bisa mengakses BBM maupun produk elpiji Pertamina, tanpa harus keluar rumah atau datang sendiri ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau agen elpiji.
"Untuk layanan ini, masyarakat (konsumen) di wilayah kerja Pertamina MOR IV bisa melalui kontak Pertamina 135," ungkap Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, di Semarang, Senin (23/3).
Dalam rangka mendukung pencegahan risiko penyebaran wabah virus Corona, khususnya terkait imbauan Pemerintah agar masyarakat melaksanakan social distancing, Pertamina melakukan terobosan layanan PDS ini agar bisa dimanfaatkan masyarakat.
Layanan PDS ini memang bertujuan untuk memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Pertamina bagi kebutuhannya tanpa harus keluar dan meninggalkan rumahnya.
“Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex sedangkan untuk elpiji melayani pembeian Bright Gas tabung ukuran 5,5 kilogram,” ungkapnya.
Pertamina Delivery Service merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan oleh para pelanggan dengan menghubungi kontak Pertamina 135. “Kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kontak Pertamina 135," katanya.
Anna juga menjelaskan, kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir PDS telah diuji kelaikan dan keamanannya, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah jaminan keamanannya.
Ia juga menambahkan, program PDS ini merupakan salah satu upaya Pertamina dalam mengurangi resiko penyebaran virus corona. Seluruh kurir, kendaraan dan produk yang diantarkan telah disterilisasi melalui penyemprotan disinfektan.
Sehingga mempunyai jaminan keamanan dan kenyamanan kepada para pelanggan. Sedangkan bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi “MyPertamina”.
Aplikasi “MyPertamina” itu sendiri merupakan aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui Google Playstore maupun Applestore untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, event, produk dan lainnya.
Melalui kemudahan tersebut, diharapkan para pelanggan bisa mengetahui layanan apa saja yang disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik itu BBM maupun elpiji selama masa imbauan social distancing berlaku seperti sekarang.