Rabu 25 Mar 2020 01:24 WIB

BTS Ubah Jadwal Seluruh Tur Dunia

Ada kemungkinan perubahan jadwal tur dunia BTS.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Esthi Maharani
Sejak pre-order untuk album baru grup musik BTS, “Map of the Soul: 7” yang dimulai pada 9 Januari, akumulasi pesanan untuk album telah mencapai lebih dari 3,42 juta kopi (Grup Musik BTS)
Foto: billboard.com
Sejak pre-order untuk album baru grup musik BTS, “Map of the Soul: 7” yang dimulai pada 9 Januari, akumulasi pesanan untuk album telah mencapai lebih dari 3,42 juta kopi (Grup Musik BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi Big Hit Entertainment telah merilis pengumuman mengenai kemungkinan perubahan pada tur dunia "Map of the Soul" BTS akibat dari pandemi Covid-19. Pada Selasa (24/3) agensi merilis pernyataan resmi yang mengatakan mereka sedang memantau situasi di negara-negara dan kota-kota yang menjadi bagian dari tur mendatang BTS. Big Hit akan memberikan perincian perubahan jadwal secara terpisah berdasarkan wilayah dan negara.

"Setiap pembatalan atau penjadwalan ulang akan didasarkan pada kebijakan kerja sama penuh dengan arahan pemerintah pusat, daerah, dan tempat konser untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang," kata Big Hit dilansir di Soompi, Selasa (24/3).

Namun, agensi berencana mengamankan tanggal dan tempat untuk mengadakan tur "Map of The Soul" BTS di Seoul ketika situasinya telah stabil. Agensi menyatakan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan BTS serta penggemar. Agensi pun mengatakan telah melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji kepada penggemar.

"Sekali lagi, kami meminta pengertian dan dukungan Anda yang murah hati dari semua penggemar kami yang menantikan tur 'Map of the Soul' BTS," kata agensi.

Tur "Map of the Soul" BTS awalnya akan dimulai di Seoul pada 11, 12, 18, dan 19 April. Namun, konsernya dibatalkan karena masalah kesehatan masyarakat terkait Covid-19. 

BTS saat ini dijadwalkan untuk mulai mengadakan konser di Amerika Utara pada akhir April. Selain itu, BTS akan ke Eropa dan Jepang hingga tur berakhir pada bulan September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement