Kamis 26 Mar 2020 11:04 WIB

KAI Setop Sementara Perjalanan 4 Kereta dari Daop Semarang

Langkah penghentian kereta sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Red: Israr Itah
Warga di  Stasiun Besar Kereta Api (KA) Tawang di Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/12) (ilustrasi). PT KAI menyetop sementara perjalanan empat kereta api dari berbagai stasiun di Daop 4 Semarang.
Foto: Aditya Pradana Putra/Antara
Warga di Stasiun Besar Kereta Api (KA) Tawang di Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/12) (ilustrasi). PT KAI menyetop sementara perjalanan empat kereta api dari berbagai stasiun di Daop 4 Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyetop sementara perjalanan empat kereta api berbagai jurusan yang diberangkatkan dari berbagai stasiun di Daop 4 Semarang. Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Kamis (26/3), mengatakan, penghentian sementara perjalanan kereta-kereta itu akan berlaku mulai 1 hingga 30 April 2020.

Baca Juga

Keempat KA yang rencana perjalanannya dibatalkan tersebut masing-masing Argo Muria tujuan Jakarta-Semarang, Ciremai jurusan Semarang-Bandung, Menoreh jurusan Jakarta-Semarang, dan Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang.

Pembatalan keberangkatan keempat Ka tersebut menyusul pemberhentian sementara sejumlah KA yang juga melintas Daop 4 dengan tujuan Jakarta-Surabaya.

Sejumlah kereta yang sudah terlebih dahulu dihentikan sementara perjalananya yakni Sembrani, Gumarang, serta Sancaka Utara yang rencananya disetop mulai 1 April.

Para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk keberangkatan pada tanggal-tanggal tersebut, kata dia, bisa menukar kembali dana pembeliannya tanpa potongan.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan keberangkatan tersebut yang bertujuan untuk kebaikan bersama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement