Jumat 27 Mar 2020 17:24 WIB

ACT Gelar Operasi Pangan Gratis

ACT telah menyiapkan dua ton beras yang akan dibagikan gratis ke masyarakat

Red: Hiru Muhammad
Petugas sedang melakukan proses pengepakan beras di Lumbung Beras Wakaf ACT.
Foto: dok. ACT
Petugas sedang melakukan proses pengepakan beras di Lumbung Beras Wakaf ACT.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lembaga Swadaya Masyarakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan program Operasi Pangan Gratis untuk keluarga prasejahtera yang terkena dampak dari penyebaran virus Corona.

Program Humanity Staff ACT Malang Iqrok Wahyu Perdana menyatakan program Operasi Pangan Gratis itu adalah program pembagian beras dan cairan pembersih tangan kepada masyarakat prasejahtera, dan sumber pendapatan terdampak COVID-19. "Bukan hanya kesehatan yang terdampak, para pekerja yang hidupnya bergantung aktivitas di luar rumah pendapatnya juga menurun," kata Iqrok di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (27/3).

Iqrok menjelaskan pihaknya telah menyiapkan kurang lebih dua ton beras yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Malang yang terdampak penyebaran COVID-19.

Menurut Iqrok, program Operasi Pangan Gratis tersebut mulai dilakukan pada 26 Maret 2020, utamanya untuk masyarakat dengan kondisi ekonomi yang masih kekurangan, seperti pedagang keliling atau tukang ojek.