Selasa 31 Mar 2020 11:32 WIB

Seluruh Pemain Bhayangkara FC Negatif Covid-19

Tercatat sejumlah 65 orang menjalani pemeriksaan tes virus corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Para pemain Bhayangkara FC saat sesi latihan di Stadion PTIK, bulan lalu. Seluruh pemain dan staf Bhayangkara FC menjalani tes virus corona, Senin (30/3). Hasilnya negatif.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Para pemain Bhayangkara FC saat sesi latihan di Stadion PTIK, bulan lalu. Seluruh pemain dan staf Bhayangkara FC menjalani tes virus corona, Senin (30/3). Hasilnya negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh pemain dan staf Bhayangkara FC menjalani tes virus corona, Senin (30/3) kemarin. Hasilnya, tidak ada satu pun dari skuat Bhayangkara yang terjangkit covid-19.

Selain pemain dan staf, manajemen Bhayangkara FC juga menggelar tes covid-19 terhadap orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor dan mess pemain Bhayangkara FC pada Kamis (26/3) oleh Rumah Sakit Royal Progress. Tercatat sejumlah 65 orang menjalani pemeriksaan yang meliputi pengambilan sampel darah dan rontgen thorax.

“Alhamdulillah, hasil screening covid-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari covid-19,” ujar dr Muhammad Yusuf Zulfikar, dokter tim Bhayangkara FC, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (31/3).

Saat ini, tim Bhayangkara FC tengah diliburkan menyusul terbitnya Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tersebut, terdapat instruksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk melanjutkan pelaksanaan Liga 1 dan 2 2020 setelah 1 Juli 2020. Ini jika status keadaan tertentu darurat bencana dari Pemerintah RI tidak diperpanjang.

Atas dasar tersebut, tim diliburkan dan pemain serta ofisial diizinkan untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing. Meski libur dan berada di kampung halamannya, tim pelatih Bhayangkara FC mewajibkan seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dengan memberikan porsi latihan harian. Latihan yang dijalani masing-masing pemain Bhayangkara FC itu pun dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih.

“Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, sekalipun hasil screening covid-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah,” kata dr Yusuf menjelaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ قَفَّيْنَا عَلٰٓى اٰثَارِهِمْ بِرُسُلِنَا وَقَفَّيْنَا بِعِيْسَى ابْنِ مَرْيَمَ وَاٰتَيْنٰهُ الْاِنْجِيْلَ ەۙ وَجَعَلْنَا فِيْ قُلُوْبِ الَّذِيْنَ اتَّبَعُوْهُ رَأْفَةً وَّرَحْمَةً ۗوَرَهْبَانِيَّةَ ِۨابْتَدَعُوْهَا مَا كَتَبْنٰهَا عَلَيْهِمْ اِلَّا ابْتِغَاۤءَ رِضْوَانِ اللّٰهِ فَمَا رَعَوْهَا حَقَّ رِعَايَتِهَا ۚفَاٰتَيْنَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مِنْهُمْ اَجْرَهُمْ ۚ وَكَثِيْرٌ مِّنْهُمْ فٰسِقُوْنَ
Kemudian Kami susulkan rasul-rasul Kami mengikuti jejak mereka dan Kami susulkan (pula) Isa putra Maryam; Dan Kami berikan Injil kepadanya dan Kami jadikan rasa santun dan kasih sayang dalam hati orang-orang yang mengikutinya. Mereka mengada-adakan rahbaniyyah, padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka (yang Kami wajibkan hanyalah) mencari keridaan Allah, tetapi tidak mereka pelihara dengan semestinya. Maka kepada orang-orang yang beriman di antara mereka Kami berikan pahalanya, dan banyak di antara mereka yang fasik.

(QS. Al-Hadid ayat 27)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement