Selasa 31 Mar 2020 13:57 WIB

Atasi Corona, Syarief Hasan Beri Masukan ke Presiden Jokowi

Pemerintahan diharapkan bisa menunjukkan satu koordinasi dengan daerah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan di Gedung Nusantara III.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan di Gedung Nusantara III.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan MPR menyoroti rencana pemerintah menerapkan kebijakan darurat sipil.Wakil Ketua MPR Syarief Hasan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo harus tampill menjelaskan secara terbuka langkah kebijakan yang akan diambil dalam mengatasi penyebaran virus Corona.

"Jangan menunda-nunda karena korban semakin meningkat dari hari ke hari, jangan biarkan rakyat gelisah dan tidak tentram, jangan keliru mengambil kebijakan, jangan biarkan rakyat berspekulasi, utamakan kepentingan Rakyat," kata Syarief kepada wartawan, Selasa (31/3).

Baca Juga

Politikus Partai Demokrat itu menuturkan bahwa Indonesia adalah negara kesatuan. Oleh karena itu ia berharap pemerintah bisa menunjukkan itu dalam satu koordinasi kebijakan dengan daerah seluruh Indonesia dalam hal mengatasi penyebaran Covd-19.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid juga mengkritisi rencana Presiden Joko Widodo yang ingin menerapkan darurat sipil untuk mengatasi wabah virus Covid 19. Ia menilai rencana kebijakan tersebut tidak proporsional dan seharusnya dibatalkan.