Selasa 31 Mar 2020 15:31 WIB

Tiga Kecamatan di Padang Masuk Zona Merah Covid-19

Hingga 31 Maret 2020 lima orang terkonfirmasi positif corona di Padang.

Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas kesehatan mempersiapkan tempat tidur pasien.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Petugas kesehatan mempersiapkan tempat tidur pasien.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tiga kecamatan di Kota Padang masuk zona merah Coronavirus Disease (Covid-19). Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Padang, ketiganya adalah Lubuk Begalung, Padang Timur, dan Koto Tangah.

"Zona merah tersebut merupakan daerah yang ditemukan ada warga yang terkonfirmasi positif corona," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani di Padang, Selasa (31/3).

Menurut dia, hingga Selasa, 31 Maret 2020, pukul 13.30 WIB, warga Padang yang terkonfirmasi positif sebanyak lima orang dan satu orang meninggal dunia. Sementara itu, jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit mencapai 2.387 orang, orang dalam pemantauan 93 orang, serta pasien dalam pengawasan sembilan orang.

Menurut dia, belajar dari kasus positif ini, untuk sementara waktu warga Padang diimbau tidak bepergian ke luar daerah, apalagi ke daerah yang terjangkit. Warga yang baru saja pulang dari daerah terjangkit diminta untuk melapor kepada petugas kesehatan dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.