Selasa 31 Mar 2020 20:59 WIB

Lokasi Kabur Warga Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan

Warga positif covid-19 yang kabur berhasil dibawa petugas ke RS Duren Sawit

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penanganan pasien terdampak virus corona
Foto: VOA
Penanganan pasien terdampak virus corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecamatan Tebet akan melakukan penyemprotan disinfektan(sterilisasi) pada rute dan lokasi perempuan positif COVID-19 kabur dari rumahnya di kawasan Kebon Baru, Jakarta Selatan.

"Jalur yang dia lewati kita semprotkan disinfektan," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (31/3). Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan berusia 54 tahun kabur dari rumahnya setelah sepekan menjalani isolasi mandiri.

Perempuan tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) beberapa pekan lalu. Petugas kesehatan Kecamatan Tebet telah menjadikan wanita tersebut sebagai pasien dalam pemantauan yang melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya.

Namun, yang bersangkutan sempat kabur dari rumah ketika petugas tim medis hendak melakukan pemeriksaan rutin di rumahnya Selasa pagi. Setelah dilakukan pencarian tidak ditemukan, sekitar jam 11.00 WIB petugas kembali lagi ke kantor. Lalu yang bersangkutan keluar dari tempat persembunyiannya.