Selasa 31 Mar 2020 21:49 WIB

BAZNAS Edukasi Peternak Cegah Covid-19

Peternak mustahik Baznas dijelaskan soal bahaya covid-19 dan PHBS

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah melakukan Program Balai Ternak BAZNAS Tanggap Covid-19 di 10 Balai Ternak BAZNAS yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengedukasi langsung dengan berkunjung ke rumah-rumah peternak Balai Ternak BAZNAS. 

Salah satunya di Balai Ternak BAZNAS Bekasi, Desa Sukaindah, kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Susanto, Pendamping Program Balai Ternak BAZNAS Tanggap Covid-19 di Balai Ternak BAZNAS Bekasi menempelkan poster edukasi di rumah para peternak mustahik. 

Selain membagikan poster Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan dua poster edukasi lainnya seputar pencegahan Covid-19 di lingkungan Balai Ternak BAZNAS, ia juga menjelaskan langsung kepada peternak mustahik apa itu Covid-19, dampak dan pencegahannya, termasuk menerangkan apa dan bagaimana penerapan menjaga jarak yang dihimbau oleh pemerintah.

“Saat ini Balai Ternak BAZNAS Bekasi sudah tidak melakukan pertemuan kelompok, dan sudah mengurangi kegiatan sesuai dengan protokol LPPM BAZNAS,” ucap Susanto.