Jumat 03 Apr 2020 12:09 WIB

Meski Covid-19, Petani Oku Selatan Siap Panen Raya

Panen padi pada bulan April diprediksi padi mencapai 5.391 hektare jagung 15.016 ha.

Red: Gita Amanda
Para petani padi dan jagung di Oku Selatan tetap melaksanakan panen raya walupun merebaknya wabah virus corona.
Foto: kementan
Para petani padi dan jagung di Oku Selatan tetap melaksanakan panen raya walupun merebaknya wabah virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, OKU SELATAN -- Lahan pertanian Provinsi Sumatera Selatan saat ini memasuki panen raya. Di tengah pandemi Covid-19, petani Ogan Komering Ulu (Oku) Selatan melaksanakan panen padi dan jagung yang sudah dimulai pada bulan Februari dan akan berlangsung hingga bulan Mei 2020.

“Para petani padi dan jagung di Oku Selatan tetap melaksanakan panen raya walupun merebaknya wabah virus corona seolah tidak menyurutkan mereka untuk tetap panen,” kata Kepala Dinas Pertanian Oku Selatan, Asep Sudarno, Jumat, (3/4).

Baca Juga

Asep mengatakan bahwa luas panen untuk lahan padi pada bulan maret sudah mencapai 4.836 hektare dan luas panen jagung mencapai 7.191 hektare. Sedangkan panen padi pada bulan April diprediksi padi mencapai 5.391 hektare dan untuk jagung juga mencapai 15.016 hektare.

“Alhamdulillah para petani kita walaupun ada wabah corona mereka tetap ke sawah dan ladang, walaupun mereka berkelompok tapi berdasarkan penyuluhan dari pemerintah, baik melalui aparat desa dan PPL mereka mematuhi SOP untuk jaga kebersihan dan jaga jarak,”ucapnya.