Jumat 03 Apr 2020 22:10 WIB

In Picture: Karantina Mandiri Warga Kawasan Tambora, Jakarta

.

Rep: Nova Wahyudi/ Red: Yogi Ardhi

Warga melintas di dekat pengumuman karantina wilayah di kawasan Tambora, Jakarta, Jumat (3/4/2020) Warga setempat memberlakukan karantina wilayah secara mandiri dengan menutup beberapa akses jalan masuk perkampungan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Warga melintas di dekat portal karantina wilayah di kawasan Tambora, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Warga setempat memberlakukan karantina wilayah secara mandiri dengan menutup beberapa akses jalan masuk perkampungan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA /Nova Wahyudi)

Warga berada di teras rumahnya di kawasan Tambora, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Warga setempat memberlakukan karantina wilayah secara mandiri dengan menutup beberapa akses jalan masuk perkampungan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Seorang bocah berdiri di belakang portal karantina wilayah di kawasan Tambora, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Warga setempat memberlakukan karantina wilayah secara mandiri dengan menutup beberapa akses jalan masuk perkampungan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19. (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

Warga menyampu jalan di kawasan Tambora, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Warga setempat memberlakukan karantina wilayah secara mandiri dengan menutup beberapa akses jalan masuk perkampungan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19 (FOTO : ANTARA/Nova Wahyudi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta telah menjadi salah satu episentrum penyebaran virus SARS CoV-2 penyebab Covid-2. Hal ini pun sangat disadari warga ibukota.

Kondisi ini disadari oleh warga yang dikenal memiliki kepadatan yang tinggi di Jakarta, Kawasan Tambora. Warga setempat memberlakukan karantina wilayah secara mandiri dengan menutup beberapa akses jalan masuk perkampungan serta meningkatkan keamanan untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement