Sabtu 04 Apr 2020 16:28 WIB

Pemkab Gowa Bentuk Posko Induk Penanganan Covid-19

Senin mendatang posko induk tersebut sudah siap digunakan.

Red: Andi Nur Aminah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (tengah) bersama Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio (belakang tengah)
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo (tengah) bersama Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio (belakang tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan membentuk posko induk penanganan corona virus disease (Covid-19) sebagai bentuk komitmen dalam memutus mata rantai penularan di masyarakat. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Sabtu (4/4) saat membentuk posko langsung meminta jajarannya agar agar menjadikan Baruga Karaeng Galesong sebagai posko induk.

"Tujuannya sebagai pusat koordinasi dan pusat informasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa sehingga akan lebih memudahkan dalam penanganannya," ujarnya.

Baca Juga

Dalam arahannya kepada seluruh jajarannya, posko induk penanganan Covid-19 ini sudah harus beroperasi pada Senin (6/4). "Senin mendatang saya harap posko induk sudah siap digunakan. Kita bisa mempersiapkannya mulai saat ini," katanya saat memimpin rapat kordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa melalui teleconference.

Posko induk ini juga akan dilengkapi data perkembangan kasus Covid-19 seperti jumlah warga yang teridentifikasi sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif Covid-19. "Saya minta data yang teridentifikasi terus dilengkapi dan diupdate agar bisa disinkronkan dengan dinas sosial. Posko ini juga kita jadikan tempat pengaturan dan persiapan pendistribusian sembako bagi yang terdata," ungkapnya.