Sabtu 04 Apr 2020 17:16 WIB

Chelsea Dilaporkan Memulai Negosiasi dengan Agen Coutinho

Coutinho menarik minat klub-klub top Eropa berkat performanya di Bayer Muenchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kembali menemukan performa terbaiknya di Bayern Muenchen pada musim ini, Phillipe Coutinho mulai menarik minat klub-klub top Eropa, tidak terkecuali dari sejumlah kontestan Liga Primer Inggris. Chelsea digadang-gadang siap membawa kembali eks winger Liverpool itu merumput di kancah Liga Primer Inggris.

Bahkan, seperti dilansir Sport, manajemen Chelsea dikabarkan telah melakukan kontak dan berkomunikasi dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian. Komunikasi ini kabarnya menjadi awal negosiasi The Blues dengan agen pemain asal Inggris itu untuk merekrut Coutinho.

Baca Juga

''Chelsea telah melakukan kontak dengan Kia Joorabchian untuk bisa merekrut Coutinho. Ini menjadi awal negosiasi antara kedua belah pihak. Terlebih, kedua belah pihak telah memiliki hubungan yang begitu baik selama ini,'' tulis keterangan Sport, Sabtu (4/4) WIB.

Sebelumnya, Joorabchian merupakan sosok penting dalam sejumlah aktivitas transfer pemain The Blues. Agen pemain keturunan itu yang memuluskan transfer Oscar ke klub Cina. Selain itu, Joorabchian pula yang mensukseskan kepindahan Tioemoue Bakayoko dari AS Monaco dan David Luiz dari Benfica.

Namun, Chelsea agaknya harus menyiapkan dana besar untuk bisa memboyong Coutinho. Pasalnya, Barcelona, selaku klub pemilik winger asal Brasil itu, baru mau melepas Coutinho dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta poundsterling.

Selain itu, Chelsea juga harus bersaing dengan sejumlah kontestan Liga Primer Inggris lain dalam berburu tanda tangan Coutinho. Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Leicester City disebut-sebut juga berminat mendatangkan mantan winger Inter Milan tersebut.

Hijrah dari Liverpool ke Barcelona pada 2018, kiprah Coutinho di tim asal Katalan tersebut memang kurang memuaskan. Padahal, Coutinho didatangkan dengan nilai transfer dilaporkan mencapai 105 juta poundsterling. Namun, Coutinho hanya mampu mencetak 13 gol dari 52 penampilan di kancah La Liga selama dua musim membela Barcelona.

Akhirnya, Barca meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen pada awal musim ini. Di Die Bayern, performa Coutinho dinilai jauh lebih baik. Coutinho sukses mengemas delapan gol dan enam assist dari 22 penampilan di pentas Bundesliga pada musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement