Ahad 05 Apr 2020 06:55 WIB

Legenda Barca Donasi 1 Juta Euro untuk Penanganan Corona

Xavi memberikan dana itu untuk bantu tenaga medis setempat mengatasi pandemi corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/Fitrianto/ Red: Endro Yuwanto
Xavi Hernandez. Xavi Hernandez, menyumbangkan 1 juta euro untuk penanganan covid-19 kepada beberapa rumah sakit di Doha, Qatar.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Xavi Hernandez. Xavi Hernandez, menyumbangkan 1 juta euro untuk penanganan covid-19 kepada beberapa rumah sakit di Doha, Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyumbangkan 1 juta euro untuk penanganan covid-19 kepada beberapa rumah sakit di Doha, Qatar. Saat ini, ia belum bisa pulang ke Spanyol karena menjadi pelatih Al-Sadd.

Melalui akun media sosialnya, dikutip dari ESPN, Ahad (5/4), Xavi memberikan dana itu untuk membantu tenaga medis setempat mengatasi pandemi covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Selain Xavi, ada mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, yang sudah memberikan uang dengan jumlah yang sama ke Barcelona dan Argentina. Thiago dan Rafinha pun melakukan hal serupa.

Pelatih Manchester City yang juga legenda Barcelona, Pep Guardiola, juga mendonasikan 1 juta euro untuk mengatasi virus corona di Barcelona. Spanyol merupakan salah satu negara terparah yang terdampak covid-19 di dunia.

Per Jumat (3/4) waktu setempat, data Pemerintah Spanyol mencatat sebanyak 932 kematian pasien corona dalam sehari. Dengan demikian, jumlah korban jiwa akibat virus mematikan itu kini sudah mencapai 10.935 orang, dengan jumlah kasus infeksi corona sebanyak 117.710 kasus. Saat ini, Spanyol menjadi negara dengan jumlah kematian terbesar kedua di dunia setelah Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement