Senin 06 Apr 2020 16:58 WIB

100 Wartawan Jalani Rapid Test di RSU Bunda Margonda Depok

Rapid test juga diperuntukan untuk orang yang sehat atau tanpa gejala.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sebagian dari 100 wartawan yang telah melaksanakan rapid test, berpose dengan tenaga medis di RSU Bunda, Margonda, Depok, Senin (6/4)
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Sebagian dari 100 wartawan yang telah melaksanakan rapid test, berpose dengan tenaga medis di RSU Bunda, Margonda, Depok, Senin (6/4)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, sebanyak 100 wartawan mengikuti rapid test yang digelar Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19 di RSU Bunda Margonda Depok, Senin (6/4). Sebanyak 100 alat rapid tes digunakan yang merupakan bantuan dari Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

"100 wartawan yang ikut rapid test itu terdiri atas wartawan yang bertugas di Kota Depok yang tergabung di PWI Kota Depok, Depok Media Center (DMC) dan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok. Selain itu juga diikuti wartawan yang berdomisili dan ber KTP Kota Depok," ujar Ketua Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19, Rusdy Nurdiansyah.

Baca Juga

Menurut Rusdy, hasil rapid test ini akan diserahkan dari pihak rumah sakit RSU Bunda Margonda Depok ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) Kota Depok. Selanjutnya hasil rapid test diteruskan ke Dinas kesehatan (Dinkes) Kota dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Memang terkesan selama ini wartawan seakan dilupakan. Dan, tentunya kami senang sekali dengan adanya perhatian ini. Semua wartawan antusias mengikuti tahapan rapid test ini. Ini kegiatan rapid test pertama di Indonesia khusus untuk kalangan wartawan," tutur wartawan senior Republika.co.id yang juga sebagai Ketua Pembina Depok Media Center (DMC).