Selasa 07 Apr 2020 18:01 WIB

Takmir Mushala Babul Khoir Bantul Bagikan Sembako

Kegiatan ini merupakan bentuk langkah pencegahan dan penanganan dampak Covid-19.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Takmir Mushala Babul Khoir, Bantul, membagikan paket sembako dan pengecekan suhu tubuh terhadap jamaah dan warga sekitar mushala.
Foto: Dokumen.
Takmir Mushala Babul Khoir, Bantul, membagikan paket sembako dan pengecekan suhu tubuh terhadap jamaah dan warga sekitar mushala.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, termasuk di DIY berdampak terhadap beberapa bidang. Tak terkecuali pada bidang ekonomi, terutama pada pekerja di sektor informal yang bahkan kehilangan mata pencaharian seperti pedagang kaki lima hinga buruh.

Melihat hal ini, banyak kalangan masyarakat yang memberikan bantuan, termasuk takmir Mushala Babul Khoir, Bantul. Bantuan dilakukan melalui kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako dan pengecekan suhu tubuh terhadap jamaah dan warga sekitar mushala. 

Ketua Takmir Mushala Babul Khoir, Sofriyanto Solih Mu’tasim mengatakan, ada 50 kepala keluarga (KK) yang menerima pemberian paket sembako dan pengecekan suhu tubuh. Untuk sembako yang diberikan berisi lima kilogran beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram telur, satu box habbatussaudah, hingga masker.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk langkah pencegahan dan penanganan dampak Covid-19. Pengukuran suhu badan dan pembagian habbatussaudah dan masker menurut kami ini adalah bentuk dari pencegahan," katanya.